Jumat, 06 Maret 2009

Senangnya Melihat Macan Akur dengan Lumba-Lumba


Mungkin kedua jenis hewan ini tidak pernah saling bertemu di alam terbuka. Jadi mungkin menjadi suatu hal yang alami apabila mereka saling beradu pandang dengan penuh rasa ingin tahu.

Anak macan dan dua ekor ikan lumba-lumba ini tampak terkesima saat mereka saling menatap di dinding pembatas berupa kaca tangki yang terdapat di taman impian Six Flags Discovery Kingdom di California. Baik anak macan dan ikan lumba-lumba mencoba saling mengamati wujud mereka dari berbagai sudut sebelum si lumba-lumba bernama Mavrick menyemburkan gelembung udara seakan menyambut macan Bengal bernama Akaasha.

Hal itu berlangsung saat anak macan berusia 6 bulan itu diajak berkeliling oleh petugas Six Flags Discovery Kingdom, Kamis (5/3). Pada kesempatan tersebut, macan betina ini sejenak menghentikan langkahnya saat melepaskan pandangan ke ikan lumba-lumba hidung botol berusia 14 bulan dari Samudera Atlantik itu.

Mavrick menganggukkan kepala saat Akaasha mendekati tabung kaca. Mungkin karena penasaran mendapatkan sambutan dari makhluk yang baru dilihatnya dari dunia lain, Akaasha melangkahkan kakinya untuk mendekati Mavrick. Semoga ini menjadi awal dari persahabatan yang indah.